Text
PERANAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA CV. LESTARI MOTORINDO PALEMBANG
CV.Lestari Motorindo Palembang adalah salah satu dealer resmi yang menjual sepeda motor khusus Honda. CV.Lestari Motorindo Palembang berperan sebagai salah satu distributor motor Honda. CV.Lestari Motorindo Palembang menjual berbagai jenis motor atau tipe seperti sport, tipe matick/otomatis. Tipe bebek. CV.Lestari Motorindo Palembang selaku dealer harus mampu bersaing dengan dealer-dealer yang sejenis maupun dealer lainnya seperti YAMAHA, SUZUKI, KAWASAKI, dan lainnya. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan strategi pemasaran terhadap volume penjualan motor Honda pada CV.Lestari Motorindo Palembang. Berdasarkan pengamatan dan informasi yang berhasil penulis kumpulkan, dapat dikemukakan permasalahan di bidang pemasaran yaitu : Bagaimana peranan strategi pemasaran terhadap volume penjualan pada CV.Lestari Motorindo Palembang. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metodologi dengan mempelajari literatur-literatur, membaca buku, laporan-laporan yang ada hubungannya dengan penelitian ini dan metode dengan menggunakan riset lapangan pada sumber yang diteliti, antara lain wawancara kepada staff dan karyawan yang bersangkutan. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa volume penjualan sepeda motor yang dipasarkan oleh perusahaan selama beberapa tahun mengalami penurunan atau tidak pernah mencapai target sebagaimana yang telah ditetapkan. Dalam aktivitas pemasarannya CV.Lestari Motorindo Palembang belum menyadari betapa pentingnya strategi promosi terhapap produk yang dipasarkan sehingga dapat dikenal oleh konsumen secara merata. Untuk meningkatkan volume penjualan sebaiknya CV.Lestari Motorindo Palembang mengadakan kerja sama dengan instansi-instansi pemerintah dan swasta dan menambah tenaga salesman yang telah ada sekarang misalnya, untuk satu wilayah penjualan minimal dilayani oleh dua orang salesaman, serta secara rutin memantau kondisi pasar.
| SK00000173 | Perpustakaan Pusat Unitas (SKRIPSI EKONOMI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing |
Tidak tersedia versi lain