Text
PERANAN STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. BUYUNG POETRA SEMBADA PALEMBANG
ABSTRAK
TINEKE, PERANAN STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN
VOLUME PENJUALAN PADA PT. BUYUNG POETRA SEMBADA
PALEMBANG, dibawah bimbingan Ibu Hj. Jamilah Pramajaya, SE., MM dan Bapak
H. Subiyanto, SE., M.Si.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan strategi pemasaran dalam
meningkatkan volume penjualan pada PT. Buyung Poetra Sembada Palembang.
Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuanlitatif. Ruang
Lingkup pada penelitian ini adalah peranan strategi pemasaran yang meliputi produk,
harga dan promosi dalam meningkatkan penjualan. Berdasarkan hasil penelitian
produk PT. Buyung Poetra Sembada Palembang khususnya beras topi koki telah
menggunakan bahan baku berkualitas tinggi, terdaftar dalam BPOM (Badan
Pengawas Obat dan Makanan) dan sudah teruji secara klinis kandungan yang ada di
dalamnya. Harga yang ditetapkan oleh PT. Buyung Poetra Sembada Palembang
khususnya beras Topi Koki sebanding dengan harga kompetitor sesuai dengan
kualitas barang yang di berikan dengan harga yang kompetitif. Saat ini PT. Buyung
Poetra Sembada Palembang melakukan beberapa strategi promosi antara lain
melakukan periklanan (advertising), promosi penjualan, publisitas (publicity) dan
kegiatan personal selling.
Kata Kunci : Volume Penjualan, Produk, Harga dan Promosi
| SK0000097 | Perpustakaan Pusat Unitas (Skripsi Ekonomi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain