Text
PERANAN STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN MOBIL MEREK DAIHATSU GRAN MAX DI DEALER ASTRA INTERNASIONAL PALEMBANG
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana usaha untuk meningkatkan volume penjualan melalui strategi promosi pada PT Astra Daihatsu Palembang Data dikumpulkan dengan cara pengamatan langsung diperusahaan, wawancara dengan manajer, para staf dan tenaga penjualannya, serta didapat dengam teori berdasarkan literatur yang berhubungan dengan strategi promosi. Data yang didapat oleh peneliti diolah dengan menggunakan analisa kualitatif. Peneliti menemukan permasalahan yang dihadapi oleh PT Astra Daihatsu Internasional Palembang adalah target penjualan tidak ada yang tercapai, dari pelaksanaan aktivitas strategi promosi di perusahaan tidak efektif, hal ini berdasarkan data yang didapat dari perusahaan. Tenaga penjual banyak yang tidak memiliki latar belakang pendidikan penjualan, sehingga tenaga penjual tersebut hanya memilki pengetahuan yang minim mengenai cara menjual yang baik. Fungsi dan ttugas sebagai tenaga penjual yang memasarkan produk perusahaan, kurangnya pelatihan dari peusahaan yang berkesinambungan dan jumlah tenaga penjual juga yang masih sedikit. Peneliti menyarankan efektifitas kegiatan strategi promosi yang dilakukan oleh perusahaan dapat meningkatkan keterampilan tenaga penjualnya dan pelaksanaan strategi promosinya ditambah. Dan untuk mencapai target penjualannya, perusahaan harus memiliki tenaga penjual yang lebih mengerti dalam bidang penjualan, tenaga penjualnya harus dilatih dan perusahaan juga harus meningkatkan jumlah tenaga penjualnya.
SK00000172 | Perpustakaan Pusat Unitas (SKRIPSI EKONOMI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing |
Tidak tersedia versi lain