Text
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN KARYAWAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI MINIMARKET ALFAMART RAYA WAHID HASYIM KOTA PALEMBANG
PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk Merupakan salah satu perusahaan retail minimarket terkemuka di Indonesia dengan lisensi merek dagang Alfamart. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di minimarket Alfamart Raya Wahid Hasyim Kota Palembang. kepuasan konsumen di minimarket Alfamart Raya Wahid Hasyim kota Palembang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan analisis regresi linear sederhana, untuk mendapatkan data yang akurat dari penelitian ini, maka sampel yang diambil berjumlah 100 orang responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling yaitu sampling aksidental. Sampel yang diambil adalah 100 orang yang berkebetulan bertemu dengan peneliti dan cocok untuk sebagai sumber data yang berlokasi di Alfamart Raya Wahid Hasyim Palembang. Hasil Penelitian ini membuktikan bahwa variabel independen yaitu promosi mempunyai pengaruh positif terhadap variabel dependen yaitu pembelian, dengan nilai perhitungan adalah Y = 4,845 + 0.3747 X. Apabila Nilai X = 0 maka nilai Y = 4,485. Hasil perhitungan dengan koefisien korelasi ( r ) didapat r = 0,83. Nilai " r " mendekati angka 1. Ini artinya variabel independen yaitu kualitas pelayanan dengan variabel dependen yaitu konsumen Positif. Semakin bagus kualitas pelayanan yang dilakukan maka semakin meningkat kepuasan konsumen akan melakukan pembelanjaan.
SK00000168 | 1407 | Perpustakaan Pusat Unitas (Skripsi Ekonomi) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing |
Tidak tersedia versi lain