Text
PERANAN STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN OBAT HEWAN PADA PT MENSANA PALEMBANG
PT. Mensana Palembang adalah sebuah perusahaan yang memasarkan produk-produk obat hewan, yaitu Supralit Plus. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana peranan pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan pada konsumen PT. Mensana Palembang. Permasalahan yang dihadapi perusahaan, yaitu "Bagaimana peranan strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan obat hewan pada PT. Mensana Palembang?" Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif. Data dalam penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini wawancara dan studi dokumentasi Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa: 1) PT. Mensana Palembang melakukan promosi dengan periklanan berupa media cetak yaitu majalah dengan merek Asohi, Invovet dan Poultry. Merek-merek tersebut dimaksudkan untuk menjangkau dan mengenalkan produk kepada para pengusaha peternakan dan masyarakat diberbagai daerah di kota Palembang maupun luar kota Palembang. Disamping itu PT. Mensana melakukan kegiatan Personal Selling sebagai strategi promosi langsung dengan calon konsumen melalui para staf marketing perusahaan untuk memaksimalkan penyebaran informasi mengenai produknya. 2) Upaya PT. Mensana Palembang dalam mengoptimalkan pemasaran dan menarik lebih banyak minat konsumen adalah dengan melakukan strategi pada harga dan produk. Strategi harga dilakukan dengan memberi potongan harga pada minimal pembelian tertentu dan strategi produk dilakukan dengan memvariasikan produk berdasarkan berat dan pengemasannya. 3) Penurunan angka penjualan produk dapat dipengaruhi oleh faktor eksternal perusahaan yakni menurunnya tingkat produksi dari pihak pengusaha sehingga mempengaruhi kebutuhan akan produk yang ditawarkan.
SK00000164 | 1418 | Perpustakaan Pusat Unitas (Skripsi Ekonomi) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing |
Tidak tersedia versi lain