Text
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MEREK HONDA (STUDI KASUS KONSUMEN UNIVERSITAS TAMANSISWA PALEMBANG)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengak-uh Faktor kebudayaan yang mempengaruhi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Merk Honda Beat Pada Konsumen Universitas Tamansiswa Palembang.(2) Pengaruh Faktor Sosial Yang Mempengaruhi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Merk Honda Beat Pada Universitas Tamansiswa Palembang.(3) Pengaruh Faktor Psikologi Yang Mempengaruhi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Merk Honda Beat Pada Universitas Tamansiswa Palembang.(4) Pengaruh Faktor Pribadi Yang Mempengaruhi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Merk Honda Beat Pada Universitas Tamansiswa Palembang. (5) Pengaruh faktor Keputusan Pembelian Yang Mempengaruhi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Merk Honda Beat Pada Universitas Tamansiswa Palembang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis linier regresi berganda. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen Universitas Tamansiswa Palembang. yang berjumlah 30 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik Sampling Purposive yaitu pengambilan sampel dilakukan dcr.gan pertimbangan tertentu, didasarkan atas ciri-ciri tertentu yang dipandang mempunyai sangkut paut yang erat dengan ciri-ciri populasi yang sudah diketahui sebelumnya. Sampel diam.bil pertimbangan yaitu: Mahasiswa Universitas Tainansiswa Paleinbang yang menggunakan motor merek Honda Beat sebanyak 30 orang. Berdasarkan hasil penelitian menggunakan metode analisis Linier Regresi Berganda.didapatkan persamaan Y = -2,625+ 0,413 Xl + 0,337 X2 + 0,460 X3 +0,336 X4 Diketahui dari persamaan tersebut bahwa nilai koefisien Faktor Kebudayaan (XI) sebesar 0,413 dengan nilai signifikan 0,003 < a (0,05) hal ini menunjukan bahwa Faktor Kebudayaan memberi pengaruh signifikan yang positif terhadap Keputusan Pembelian. Faktor Sosial (X2) sebesar 0,337 dengan signifikan 0,000 < a (0,05) hal ini menunjukkan bahwa Faktor Sosial memberikan pengaruh signifikan yang positif terh?.dap Keputusan Pembelian. Faktor Psikologi (X3) sebesar 0,460 dengan nilai signifikan 0,035 < a (0,05) hal ini menunjukan bahwa Faktor Psikologi memberikan pengaruh signifikan yang positif terhadap Keputusan Pembelian. Faktor Pribadi (X4.) sebesar 0,336 dengan nilai signifikan 0,028 < a (0,05) hal ini menunjukan bahwa Fal:tor Pribadi memberikan pengaruh signifikan yang positif terhadap Keputusan Pembelian Nilai koefisien Determinasi (R2) sebesar 0,887. Hal ini menunjukkan bahwa Kepuasan konsumen dan Lingkungan Konsumen memberikan pengaruh sebesar 88,7% terhadap Keputusan Pembelian.
SK00000163 | 1417 | Perpustakaan Pusat Unitas (Skripsi Ekonomi) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing |
Tidak tersedia versi lain