Text
PERANAN STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PT IDOLA INSANI
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada PT. Idola Insani. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah "Bagaimana Peranan Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada PT. Idola Insani". Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini digunakan teknik analisis secara kualitatif yaitu membandingkan antara teori yang ada hubungannya dengan penelitian ini dengan kondisi nyata yang ada di perusahaan. Strategi pemasaran yang dijalankan perusahaan meliputi kebijaksanaan produk yang tercermin dari adanya keberagaman produk, keunggulan produk serta atribut lain yang melekat pada produk tersebut. Kebijaksanaan harga yang meliputi besaran harga yang ditawarkan, cara pembayaran (baik secara tunai maupun kartu atm) serta tenggang waktu pembayaran. Kebijaksanaan promosi yang dilakukan melalui periklanan di media surat kabar, brosur, media sosial, iklan tv, maupun informasi dari mulut ke mulut dengan tujuan memberikan informasi yang utuh kepada calon pelanggan. Kebijaksanaan saluran distribusi perusahaan perlu.memperhatikan situasi dan kondisi masing-masing perusahaan. Sebagai bahan pertimbangan perusahaan dalam menentukan saluran distribusi ada beberapa pedoman yang harus dipakai anatara lain pertimbangan pasar, pertimbang produk, pertimbangan perusahaan, pertimbangan perantara, dan kerjasama ke perusahaan yang menjual produk T-shirt seperti matahari, ramayana, dan perusahaan lainnya. Penelitian ini bertujuan mengetahui peranan strategi pemasaran untuk meningkatkan volume penjualan PT. Idola Insani. Berdasarkan analisis data penelitian diperoleh kesimpulan bahwa strategi pemasaran (Kebijaksanaan harga,promosi,saluran distribusi) berpengaruh positif terhadap kinerja penjualan T-shirt.
SK00000136 | 1491 | Perpustakaan Pusat Unitas (Skripsi Ekonomi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain