Text
PERANAN BAURAN PEMASARAN TERHADAP VOLUME PEMBIAYAAN MOTOR HONDA PADA PT. FEDERAL INTERNATIONAL FINANCE
ABSTRAK
SINTIA SIANIPAR, PERANAN BAURAN PEMASARAN TERHADAP VOLUME
PEMBIAYAAN MOTOR HONDA PADA PT. FEDERAL INTERNATIONAL
FINANCE, dibawah bimbingan Bapak Zulfadhli, SE.,M.Si dan Ibu Hj. Jamilah
Pramajaya, SE.,MM.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan pemasaran terhadap
Pembiayaan Motor Honda pada PT. Federal International Finance. Analisis data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kualitatif. Ruang lingkup pembahasan
pada varibel bauran pemasaran yakni terdiri dari: produk, harga, promosi, tempat,
orang, proses dan bukti fisik. Berdasarkan hasil penelitian produk PT. Federal
International Finance Cabang Palembang yaitu pembiayaan investasi seperti
pembiayaan modal kerja, pembiayaan multiguna, sewa operasi (operating lease) dan
kegiatan berbasis fee, pembiayaan syariah meliputi pembiayaan jual beli, pembiayaan
investasi, pembiayaan jasa yang dilakukan dengan menggunakan akad berdasarkan
prinsip syariah dan pembiayaan lain berdasarkan persetujuan otoritas jasa keuangan.
Harga yang ditawarkan PT. Federal International Finance Cabang Palembang sangat
terjangkau yaitu untuk kategori fix income sebesar 12,5% dan non fix income sebesar
15%. Promosi yang dilakukan PT. Federal International Finance Cabang Palembang
selama ini hanya menggunakan brosur dan melalui periklanan media online seperti
Whatsapp, Facebook dan Twitter. Place (tempat) dalam pemasarannya, sudah
dikatakan strategis karena berada di tengah kota Palembang. Pertumbuhan karyawan
(orang) pada perusahaan tidak hanya memperhatikan peningkatan kualitas karyawan
dari sisi kompetensi saja, akan tetapi juga memperhatikan pentingnya komposisi
karyawan sesuai dengan kebutuhan pengembangan karyawan. Inovasi baru yang
dilakukan oleh perusahan untuk calon konsumen yang akan mendaftar untuk menjadi
konsumen melalui online yaitu dengan cara membuka situs resmi PT. Federal
International Finance, selanjutnya membawa syarat-syarat yang sudah disiapkan ke
kantor PT. Federal International Finance Cabang Palembang.Bukti fisik dari
perusahaan menarik, brosur, banners, baliho, perabotan, seragam dari karyawan, kartu
nama, penataan ruangan atau gedung yang menarik, kendaraan operasional yang
memadai, dan sebagainya.
Kata Kunci : Volume Pembiayaan Produk, Harga, Promosi, Tempat, Orang,
Proses dan Bukti Fisik
SK0000089 | Perpustakaan Pusat Unitas (Skripsi Ekonomi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain