Text
PERANAN STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK RICHEESE FACTORY CABANG SUMPAH PEMUDA PALEMBANG
ABSTRAK
NURUL ALIYA TATSBITA, “PERANAN STRATEGI PEMASARANDALAM
MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK RICHEESE FACTORY
CABANG SUMPAH PEMUDA PALEMBANG”. Di bawah bimbingan Ibu
Hj.Jamilah Pramajaya, SE, M.M dan Bapak Rully Armanto, SE, M.Si
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Peranan Strategi Pemasaran
Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Richeese Factory Cabang Sumpah Pemuda
Palembang. perumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Bagaimana Peranan
Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Richeese Factory Cabang
Sumpah Pemuda Palembang”.
Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode penelitian dengan
mempelajari literatur-literatur, membaca buku, jurnal penelitian, artikel internet dan
laporan-laporan yang ada hubungannya dengan penulisan ini. Dalam hal ini penulis
mengumpulkan fakta dan data mengenai objek yang diteliti dan erat hubungannya
dengan masalah Peranan Peranan Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan
Produk.
Dan metode dengan menggunakan riset lapangan pada sumber yang diteliti,
antara lain wawancara langsung kepada karyawan bagian bersangkutan agar data yang
diperoleh sesuai dengan fakta di lapangan. Richeese Factory Cabang Sumpah Pemuda
Palembang merupakan salah satu perusahaan Kuliner yang bergerak dibidang jual
Makanan Siap Saji.
Dalam menjalankan aktifitasnya Richeese Factory Cabang Sumpah Pemuda
Palembang berdasarkan pengamatan dan data yang berhasil penulis kumpulkan, dapat
dikemukakan bahwa : Penjualan pada Richeese Factory Cabang Sumpah Pemuda
Palembang dari tahun 2018-2020 yaitu tahun 2018 terealisasi sebesar 57.823 TC (Total
Customer) dari target 50.000 TC (Total Customer) Hal ini melebihi dari target
penjualan tiap tahun yang di tentukan, pada tahun 2019 mencapai 58.903 TC (Total
Customer) dari target yang ditentukan atau mencapai 96 % dari target yang ditentukan,
dan pada tahun 2020 mengalami penurunan hal ini karena terkena dampak adri Covid19 pada pertengahan tahun 2020.
Oleh karena itu tahun 2020 penjualan Richeese Factory Cabang Sumpah
Pemuda Palembang para marketing mulai mencari strategi untuk mempromosikan dan
memasarkan lagi dengan cara yang berbeda dari tahun sebelumnya
Kata kunci: Strategi Pemasaran, Meningkatkan Penjualan
SK0000080 | Perpustakaan Pusat Unitas (Skripsi Ekonomi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain