Text
PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK SUSU BUBUK DANCOW FORTIGRO DI TRANSMART PALEMBANG
ABSTRAK
Riska Amelia, Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Susu
Bubuk Dancow Fortigro di Transmart Palembang, tahun 2021, di bawah bimbingan
Bapak Aliming Bassi, S.E.,M.Si. dan Ibu Hj. Wiwin Winarsih, S.E.,M.Si.
Penelitian ini mengkaji bagaimana pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian
pada produk susu bubuk dancow fortigro di Transmart Palembang. Pelaksanaan
penelitian ini selama 6 (enam) bulan termasuk didalamnya merancang, melaksanakan
dan melaporkan hasil penelitian.
Konsumen yang melakukan pembelian produk susu bubuk dancow fortigro di
Transmart Palembang digunakan sebagai populasi dengan sampel yaitu sebanyak
100 orang. Data yang diperoleh dari penelitian ini bersumber dari jawaban-jawaban
yang dibagikan kepada setiap responden. Model analisis yang digunakan adalah
model regresi linier sederhana dimana variabel penelitian yang digunakan adalah
variabel bebas yaitu Promosi (X) dan Keputusan Pembelian (Y) sebagai variabel
terikat.
Sesuai dengan hasil analisis statistik , ternyata promosi memiliki pengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian pada produk susu bubuk dancow fortigro di Transmart
Palembang dengan nilai sig. t = 0,000 < α = 0,05 dan nilai t hitung = 250,136 > nilai t
tabel = 1,98447.
Kemampuan promosi (X) dapat menjelaskan keputusan pembelian (Y) sebesar
99,8%. Sisanya sebesar 0,2% (100% - 99,8%) dijelaskan oleh faktor / vaiabel bebas
lainnya yang tidak diikutkan dalam penelitian ini.
Kata Kunci : Promosi, Keputusan Pembelian
SK0000067 | Perpustakaan Pusat Unitas (Skripsi Ekonomi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain