PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TAMANSISWA PALEMBANG

Jl. Tamansiswa No. 261 (Lapangan Hatta) Kec. Ilir Timur I Kota Palembang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PEJUALAN PRODUK PADA PT. CIPTA NIAGA SEMESTA PALEMBANG

NURAINI SUHARNI - Nama Orang;

ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran
pada PT. Cipta Niaga semesta Palembang dengan menggunakan bauran pemasaran
atau marketing mix. Data yang digunakan adalah data sekunder dari tahun 2016-2020,
hasil penelitian ditemukan beberapa strategi pemasaran di PT. Cipta Niaga semesta
Palembang yaitu strategi pemasaran dibidang promosi. Pelaksanaan periklanan yaitu
menggunakan iklan di televisi, youtube, dan bagi-bagi browsur, pelaksanaan personal
selling yaitu dengan cara menawarkan produk ke pasar-pasar tradisional, toko-toko,
dan outlet-outlet, pelaksanaan promosi penjualan yaitu dengan cara SPG/B mejual ke
warung kecil, warung kopi dan masyarakat setempat serta membawa hadiah,
pelaksanaan publikas yakni menjadi sponsor dalam acara-acara tertentu dan
pelaksanaan hubungan masyarakat yakni dengan cara melakhkan sampling. Strategi
promosi yang dilakukan PT Cipta Niaga semesta Palembang sudah lumayan efektif
yakni menerapkan strategi periklanan, personal selling, promosi penjualan, publisitas
dan juga hubungan masyarakat. Hanya saja tidak semua strategi promosi berjalan
dengan lancar seperti personal selling, dan promosi penjualan. Hal-hal tersebut
berdampak langsung terhadap penjualan. Untuk itu penulis memberi saran perusahaan
harus lebih memperhatikan alat untuk meningkatkan penjualan maka pelaksanaan
personal selling sebaiknya para tenaga kerja atau sales diberi training atau latihan
khusus yang terprogram, dan pada pelaksanaan promosi penjualan perusahaan
hendaknya mulai mencari cara-cara baru yang lebih mudah dan efektif dalam
membujuk calon pelanggan serta ditingkatkan dan diperpanjang lagi masa periode
pemberian hadiah.
Kata Kunci: Bauran Pemasaran (marketing mix), Periklanan, Personal Selling,
Promosi Penjualan, Publisitas, dan Hubungan masyarakat.


Ketersediaan
SK0000038Perpustakaan Pusat Unitas (HUKUM)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Palembang : Unitas., 2021
Deskripsi Fisik
Fakultas Ekonomi, xiii, 65 hlm, ; 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
Ekonomi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
NURAINI SUHARNI 17210023
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PEJUALAN PRODUK PADA PT. CIPTA NIAGA SEMESTA PALEMBANG
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TAMANSISWA PALEMBANG
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik