PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TAMANSISWA PALEMBANG

Jl. Tamansiswa No. 261 (Lapangan Hatta) Kec. Ilir Timur I Kota Palembang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

PERANAN STRATEGI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. TRANS RETAIL INDONESIA

REKI DWI JAYA - Nama Orang;

REKI DWI JAYA, “PERANAN STRATEGI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. TRANS RETAIL INDONESIA”.
Di bawah bimbingan Ibu Desfitrina, SE, M.Si. dan bapak Aliming Bassi, SE, M.Si
PT.Trans Retail Indonesia juga disebut ritel, adalah perusahaan yang
melakukan aktivitas penjualan secara langsung ke konsumen akhir untuk penggunaan
pribadi dan bukan bisnis. Pada umumnya setiap perusahaan yang didirikan baik
perusahaan besar maupun perusahaan kecil tentu mempunyai tujuan yang ingin
dicapai, meskipun tujuan tersebut sering kali berbeda akan tetapi tujuan akhir
biasanya adalah sama yaitu volume penjualan yang tinggi serta persentase
penguasaan pasar yang unggul.
Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan strategi
pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan pada PT. Trans Retail Indonesia.
Berdasarkan pengamatan dan informasi yang berhasil penulis kumpulkan,
dapat dikemukakan permasalahan di bidang pemasaran, yaitu : Bagaimana peranan
strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan pada PT. Trans Retail
Indonesia.
Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metodologi dengan mempelajari
literatur-literatur, membaca buku, laporan-laporan yang ada hubungannya dengan
penelitian ini dan metode dengan menggunakan riset lapangan pada sumber yang
diteliti, antara lain wawancara kepada staf dan karyawan bagian bersangkutan.
Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa volume penjualan yang
dilakukan oleh perusahaan selama beberapa tahun mengalami penurunan atau tidak
pernah mencapai target sebagaimana yang telah ditetapkan. Dalam aktivitas
pemasarannya PT. Trans Retail Indonesia belum menyadari betapa pentingnya
strategi promosi terhadap produk yang dipasarkan sehingga dapat dikenal oleh
konsumen secara merata.
Untuk meningkatkan volume penjualan sebaiknya PT. Trans Retail Indonesia
mengadakan kerjasama dengan instansi-instansi pemerintah dan swasta dan
menambah tenaga salesman yang telah ada sekarang misalnya, untuk satu wilayah
penjualan minimal dilayani oleh tiga orang marketing, serta secara rutin memantau
kondisi pasar.
Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Volume Penjualan


Ketersediaan
SK0000010Perpustakaan Pusat Unitas (Skripsi Ekonomi)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Palembang : Unitas., 2021
Deskripsi Fisik
Fakultas Ekonomi, xiii, 60 hlm, ; 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Manajemen
Skripsi
Ekonomi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
REKI DWI JAYA 16210090
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PERANAN STRATEGI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. TRANS RETAIL INDONESIA
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TAMANSISWA PALEMBANG
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik